Penyebab Orgasme Tidak Mencapai Klimaks

Posted on Juli 8, 2012

0


Salah satu hal yang menjadi tolak ukur kepuasan dalam berhubungan seks adalah bisa mencapai orgasme, tapi sayangnya beberapa orang tidak bisa mencapai hal itu. Ini dia hal-hal yang bisa menghambat seseorang mencapai orgasme.

Orgasme adalah kemampuan tubuh untuk menerima dan merespons kesenangan yang prosesnya berlangsung secara alami serta sederhana. Umumnya perempuan bisa mencapai orgasme lebih banyak ketimbang laki-laki.

Meski begitu untuk bisa mencapai orgasme ini diperlukan pikiran yang tenang dan bebas dari gangguan. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa menghambat seseorang mencapai orgasme, seperti dikutip dari Health.com, Kamis 17 Mei 2012 yaitu:

1. Merasa tidak nyaman
Terapis seks Gloria Brame G, PhD menuturkan sekali seseorang merasa ketidaknyamanan di dalam pikirannya maka gairah seks akan mulai memudar, kondisi ini membuat seseorang kehilangan momentum untuk bisa mencapai klimaks.

2. Mencoba terlalu keras untuk mencapai orgasme
Semakin keras seseorang mencoba agar bisa mencapai orgasme maka akan sulit untuk mendapatkan klimaksnya. Ini adalah salah satu bentuk kecemasan yang biasanya tidak disadari oleh banyak orang. Untuk itu cobalah sedikit lebih tenang dan memikirkan bahwa ini adalah hal yang mudah.

3. Terlalu fokus mencapai orgasme
Tujuan yang kuat untuk mencapai orgasme akan membuat orang berusaha keras yang justru malah tidak menghasilkan apa-apa. Sebaiknya berusaha menikmati kesenangan tanpa berfokus pada orgasme, sehingga tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks yang dapat memudahkan orang mencapai orgasme.

4. Otak terlalu sibuk dan panik
Jika saat melakukan hubungan seks seseorang terlalu sibuk memikirkan banyak hal maka orgasme akan sulit dicapai. Hal ini karena dibutuhkan konsentrasi penuh dari otak serta pikiran yang bebas dari segala gangguan.

5. Benci atau ada masalah dengan pasangan
Kebencian akan menggeser perhatian Anda dari sensasi menyenangkan sehingga membuat orang sulit mengalami orgasme. Jika memang ada masalah, cobalah untuk menyelesaikannya terlebih dahulu. Bicaralah untuk membangun keintiman sehingga lebih mudah menerima koneksi seksual.

Posted in: Info