Reaksi Aneh Yang Dialami Pria Saat Orgasme

Posted on Juli 8, 2012

0


Sejumlah pria mengalami nyeri, sakit kepala, dan bahkan bersin sebagai hasil dari orgasme. Kok bisa? Mari kita telusuri.

1. Sakit kepala migrain
“Ada suatu eksitasi yang luar biasa dari sistem saraf dan tugas berat aktivitas otak selama orgasme, sehingga tidak mengherankan bahwa hal itu bisa memicu migrain bagi beberapa orang,” kata Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor kepala di The Journal of Sexual Medicine. Dia menyarankan untuk laki-laki yang mengalami sakit kepala saat orgasme, konsultasikan dengan seorang ahli saraf atau spesialis pengobatan seksual  yang mungkin meresepkan vasodilator (termasuk obat disfungsi ereksi seperti Viagra), obat migren seperti Imitrex, atau obat neurostabilizing seperti Gabapentin. Tanyakan kepada dokter mana resep yang tepat bagi Anda.

2. Nyeri perut
Penjelasan yang mungkin untuk jenis nyeri  semacam ini adalah, “Kontraksi otot yang luar biasa di dasar panggul, atau perut bagian bawah, terutama di sekitar prostat dan saluran kencing,” kata Dr Goldstein. Namun  dokter harus menyingkirkan kemungkinan infeksi prostat yang bisa memerlukan antibiotik. Jika ada infeksi, terapi fisik dari otot-otot dasar panggul dapat membantu.

3. Menguap dan bersin
Ini bukan reaksi menyakitkan atau melemahkan orgasme, tetapi hal itu bisa menyebabkan pasangan Anda merasa bingung atau terhina. Satu penjelasan yang mungkin adalah bahwa dalam otak, pusat orgasme dekat dengan pusat menguap dan bersin, kata Dr Goldstein, sehingga satu pusat bisa mengaktifkan lain. “Jika pasangan Anda menguap selama aktivitas seksual, mungkin itu berarti bahwa ia hanya terangsang secara seksual,” katanya. Bukan karena mengantuk atau malas berhubungan seks dengan pasangan

Posted in: Info